Senin, 08 Februari 2016 12:51 WIB

Ayam Bakakak Bakar Ala Waroeng Ngariung

Editor : RB Siregar
Laporan:  Dafa Rizky

BOGOR, Tigapilarnews.com - Tak ada salahnya jika menghabiskan akhir pekan Anda di Kota Bogor. Selain udara yang sejuk, daerah yang dijuluki Kota Hujan ini juga menghadirkan wisata belanja pakaian maupun kuliner.

Sajian kulinernya juga punya citara rasa yummi. Sayang, Bogor tak hanya dijuluki Kota Hujan, tetapi juga Kota Sejuta Angkot. Maka tak heran, Kota Bogor selalu macet, meski bukan di akhir pekan.

Tapi kalau kebetulan Anda berada di Bogor saat akhir pekan, mobil-mobil berplat B pasti berseliweran di sana. Ruas jalan yang relatif kecil hampir bisa dipastikan, laju kendaraan Anda tak lebih dari 5 Km/jam.

Bila kebetulan Anda terjebak saat jam macet, nikmati saja karena begitulah jika menjadikan Bogor sebagai destinasi akhir pekan Anda.

Jika pas jam makan siang atau makan malam misalnya, mampirlah ke warung makan yang harganya terjangkau. Misalnya di Jalan Batu Tulis, Kota Bogor, di sana ada Waroeng Ngariung. Dari namanya saja, bisa ditebak pasti menyajikan masakan-masakan khas Sunda.

Salah satu menu favoritnya adalah ayam bakakak bakar. Siraman kecap manis, serta bumbu yang pas, menjadikan ayam yang dibandrol Rp65 ribu per ekor itu, terasa gurih. Yummi, serasa ingi kembali lagi ke sana.

Jika ingin menu lainnya, juga tersedia bakwan jagung sebagai hidangan pembuka. Ada juga toge goreng, otak-otak, tumis brokoli, atau yang lebih berat gurame saos beunta.

Dijamin semuanya dengan harga terjangkau. Siapkan saja Rp300 ribu, makan siang atau makan malam bersama keluarga Anda akan terasa lebih istimewa.(i)
0 Komentar