Senin, 08 Februari 2016 15:18 WIB

Calon Penumpang Padati Gambir

Editor : Hermawan
Laporan: Efendi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengguna jasa kereta api memadati stasiun Gambir sejak pagi pada libur panjang akhir pekan, bertepatan peringatan Tahun Baru Imlek 2567, Senin (8/2/2016).

Sejak pagi hingga siang pengguna jasa kereta api masih ramai menunggu di lobi dekat pintu masuk selatan stasiun Gambir. Meski banyak yang sudah berangkat, namun pengunjung juga masih berdatangan.

Sejumlah orang mengantre untuk mencetak tiket. Mereka bepergian bersama keluarga dan teman. Sejumlah pengguna jasa kereta api juga membawa balita.

Tempat duduk di lobi tak cukup bagi para pengguna jasa yang menunggu kedatangan kereta. Banyak dari mereka berdiri di lobi maupun di luar lobi untuk menunggu informasi keberangkatan kereta.

Salah satu pengguna jasa kereta api, Mariati (60) asal Surabaya menunggu di lobi pintu masuk selatan stasiun. Ibu yang memiliki satu anak ini memesan tiket kereta dengan tujuan Bandung, yang berangkat pukul 10.15 WIB dan sudah ada di stasiun sejak pukul 08.50 WIB.

Dia pergi bersama adik dan dua cucunya. Dia memperkirakan perjalanan yang dilalui membutuhkan waktu tiga jam. "Kumpul-kumpul keluarga selagi libur anak sekolah dan kuliah," kata perempuan yang memiliki 15 saudara kandung itu seperti dikutip Antara.

Dia mengaku pengguna jasa kali ini ramai di stasiun Gambir dibandingkan hari-hari biasa. "Memang ramai sekali, tepat hari libur juga. Harapannya, sampai di Bandung tepat waktu," tuturnya.

Pengguna jasa lain, Kristin (31) melakukan perjalanan menuju Tegal pada pukul 11.00 WIB, yang menurut perkiraannya akan membutuhkan 4-5 jam untuk sampai di tempat tujuan.

"Ini memang benar-benar ramai dibandingkan hari biasa, mungkin karena long weekend ya lumayan libur apalagi buat yang kerja," katanya saat menunggu kereta sejak pukul 10.00 WIB.
0 Komentar