Senin, 08 Februari 2016 16:20 WIB

Bom Taliban Renggut Dua Nyawa

Editor : Hermawan
Laporan: Efendi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua ledakan bom yang diduga dilakukan Taliban menewaskan dua warga sipil dan melukai delapan orang lainnya di Afganistan, Senin (8/2/2016).

“Satu bom meledak di Kota Saripul sekitar pukul 15.00 waktu setempat hari ini dan menewaskan dua warga sipil,” kata anggota Dewan Provinsi Saripul, Sayed Assadullah Daneshi, tanpa memberi perincian lebih lanjut.

Seorang pejabat yang tak ingin disebutkan jatidirinya mengkonfirmasi ledakan terjadi di sebelah kantor cabang Azizi Bank dan merenggut korban jiwa.

Dalam satu peristiwa serupa, satu bom pinggir jalan meledak di dalam satu bus pemerintah yang membawa para hakim provinsi di Provinsi Logar di bagian timur negeri tersebut, termasuk delapan orang, kata seorang pejabat setempat.

“Ledakan terjadi di sepanjang jalan di Ibu Kota Provinsi, Pul-e-Alam saat jam sibuk pagi hari dan melukai delapan orang,” kata seorang pejabat keamanan provinsi.

Namun ia menambahkan bahwa bus itu membawa staf pengadilan provinsi ke kantor mereka ketika ledakan terjadi. Orang yang cedera dalam ledakan tersebut meliputi kepala departemen pengadilan provinsi, tiga hakim lokal dan empat pejalan kaki sipil, katanya.

Pasukan pemerintah telah menewaskan empat petempur Taliban termasuk dua komandan lokal di Provinsi Wardak di Afghanistan Timur dan Baghlan di bagian utara selama operasi terhadap gerilyawan pada Minggu (7/2/2016), kata beberapa pejabat keamanan.
0 Komentar