Kamis, 11 Februari 2016 13:11 WIB

Maraton Sauna Estonia

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Sekitar 1.000 orang berlari di medan bersalju dengan hanya mengenakan baju renang dan pakaian dalam, akhir pekan lalu.

Maraton Sauna Eropa yang diselenggarakan di Otepaa, Estonia ini amat menantang. Para peserta harus berlari di tengah hawa dingin dengan pakaian minim. Beberapa peserta bahkan nyaris bugil.

Meski agak membahayakan kesehatan, situs Daily Mail (dailymail.co.uk), Selasa (9/2/2016), melaporkan sekitar 1.000 orang berani ikut serta. Mereka terdiri atas 217 tim. Sebanyak 12 di antaranya adalah tim luar Estonia antara lain dari Yunani, Prancis, Rusia, Jerman, Latvia, Lituania, dan Inggris.

Keunikan lomba ini adalah para peserta diberi waktu menjajal sebanyak mungkin sauna yang bertebaran di Otepaa. Jadi mereka harus berlari keliling kota wisata itu untuk mencari sauna dan berendam di air panas.

Festival yang berlangsung kali ini adalah yang ketujuh. Tidak ada uang pendaftaran alias gratis. Mungkin ini sebabnya peserta membludak. Mereka ingin merasakan berendam air panas di berbagai sauna tanpa bayar. Peserta dibekali peta untuk menemukan sauna di seluruh penjuru kota. Setiap kontestan harus berendam di masing-masing tempat setidaknya selama tiga menit.

Otepaa adalah salah satu kawasan wisata ski populer di Eropa. Setiap tahun, ribuan penggemar ski membanjiri kota yang berpenduduk hanya 2.000 jiwa itu.
0 Komentar