Kamis, 11 Februari 2016 15:11 WIB

Sajian Cinta Hari Valentine

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Hari Valentine bukan hari raya keagamaan dan tidak diakui secara resmi oleh pemerintah Indonesia. Tetap saja banyak orang di Tanah Air, terutama anak muda, merayakan hari kasih sayang setiap 14 Februari.

Makan malam romantis adalah salah satu cara merayakan Valentine bersama pasangan. Ada lima makanan bisa disajikan untuk mempererat rasa cinta.

Asparagus

Tanaman ini adalah rumput-rumputan yang dianalisa sejak abad ke-17. Pada abad ke-19, banyak tulisan menjelaskan bahwa asparagus biasa dimakan mempelai pria dan wanita sebelum malam pernikahan pertama mereka. Selain itu, asparagus terbukti mengandung banyak elemen, seperti vitamin (A, C, B6), asam folat dan beberapa hal lainnya yang meningkatkan produksi histamine yang dapat meningkatkan perasaan romantis.

Coklat

Orang Aztec di Amerika Selatan suku bangsa pertama yang tercatat menikmati coklat. Catatan sejarah menunjukkan mereka sudah mengonsumsi coklat sebagai minuman sejak 1100 SM. Coklat dipercaya merangsang neurotransmitter otak yang memengaruhi perasaan. Orang yang mengonsumsinya selalu merasakan getaran-getaran romansa dan memunculkan kesenangan. Coklat ini selalu dijadikan hadiah bagi orang-orang tersayang dan harus dipersiapkan untuk mencegah kejadian-kejadian yang dapat menurunkan mood saat berkencan.

Tiram

Terbukti bahwa tiram mengandung penuh dengan zat seng penuh yang dapat memicu produksi hormon progesteron dan testosteronein di dalam tubuh sehingga berpengaruh positif terhadap perasaan. Hal ini membuat orang yang memakannya ingin selalu berduaan terus bersama pasangan.

Stroberi

Banyak cara untuk memakan buah strawberi; mulai dari mana dan dengan apa adalah tergantung pilihan seseorang. Tidak ada pasangan yang sempurna untuk strawberi namun paling sering dimakan dengan krim, dibanding dengan sampanye, coklat dan bahkan vodka. Selain coklat, strawberi merupakan alternatif lain untuk Anda persiapkan saat makan malam Valentine nanti agar mood bersama pasangan selalu dalam keadaan gembira dan romantis.

Madu

Madu adalah pemanis alami favorit sepanjang sejarah. Manusia dapat menikmatinya tanpa perlu mengolahnya lebih dulu. Cairan kental yang dihasilkan oleh lebah ini mengandung vitamin B dan senyawa lain yang dapat meningkatkan stamina. Di Eropa dulu, pasangan pengantin baru selalu minum madu selama sebulan setelah menikah. Dari sinilah istiah honeymoon berasal.
0 Komentar