Selasa, 16 Februari 2016 09:59 WIB

Batu Akik Rubah Merah Digandrungi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Jesse Adam

 

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ternyata batu akik belum kehilangan pamornya. Di Beberapa daerah muncul batu akik yang menarik banyak orang untuk datang melihat. Salah satunya, batu akik rubah merah dari Banyuwangi, Jawa Timur.

Batu akik rubah merah memang hanya ditemukan di Banyuwangi. Batu berbentuk merah darah ini dipercaya mengandung mistis. Warga setempat menyebutnya batu setan. Bila batu ditaruh di air yang bening, air tersebut berubah menjadi merah. Batu ini banyak ditambang warga di Gunung Gedek, Desa Barurejo.

“ Batu rubah merah atau batu setan ini adalah kebanggaan warga Banyuwangi, “ kata Hari, salah satu warga pencinta batu tersebut, Senin (15/2/2016) sore.

Banyak warga dari luar Jawa yang mencari batu itu. Bukan sekedar untuk dipakai, tetapi sekedar urusan mistis. Harga batu rubah merah ini, menurut Hari lumayan mahal. Selain menambangnya susah, yang mencari juga banyak. "Harga batu sebesar kepalan orang dewasa bisa sampai Rp 5 juta. Jangan sampai tertipu untuk beli batu palsu," ujar Hari. ®
 

 
0 Komentar