Jumat, 19 Februari 2016 15:54 WIB

Kavaleri-2 Marinir Kembali Angkat Warga Kehormatan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Toto Prihantono, Kepala Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Kadislaikmatal) Laksma TNI Moelyanto, dan Kepala Dinas material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksma TNI Sarwono menerima Brevet Kavaleri Marinir dan sekaligus menjadi warga kehormatan Kavaleri-2 Marinir, di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta, Rabu (17/02/2016).

Sebelum dilaksanakan penyematan Brevet Kavaleri, Kadismatal, Kadislaikmatal, Kadissenlekal beserta 19 Pamen lainnya, menerima paparan tentang tata cara mengemudi kendaraan tempur (ranpur) BMP-3F yang disampaikan Lettu Marinir Denis. Kemudian, dilanjutkan dengan praktek mengemudikan ranpur mengelilingi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak.

Sesampainya di depan garase tank Menkav-2 Mar, Danmenkav-2 Mar Kolonel Marinir Andi Rahmat menyematkan Brevet Kavaleri kepada Kadismatal, Kadislaikmatal, Kadissenlekal sedangkan untuk Pamen lainnya Brevet Kavaleri disematkan oleh Wadan Menkav-2 Mar Akhiyar Meideri dan para Perwira Menkav-2 Mar.

Dalam Sambutannya yang diwakili oleh Kadismatal Laksma TNI, Toto Prihantono, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas apresiasi yang diberikan sebagai warga kehormatan Kavaleri-2 Marinir.

“Semoga dengan kegiatan ini akan terjalin kerja sama yang baik antara Dismatal, DisLaikmatal dan Dissenlekal dengan Korps Marinir Khususnya Pasmar-2,” ungkap Laksma TNI Toto Prihantono.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Para Asinten Danpasmar-2 Para Perwira Menkav-2 Mar serta undang lainnya.(exe/rri)
0 Komentar