Sabtu, 20 Februari 2016 15:06 WIB

Illegal Fishing di Aceh Libatkan Oknum Aparat

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polisi masih mendalami kasus pencurian ikan (illegal fishing) yang terjadi di wilayah perairan Aceh Singkil, karena adanya informasi pencurian melibatkan oknum aparat sehingga terjadi berulang-ulang.


“Kita masih mendalami kasus ini dan berkordinasi dengan pihak terkait. Kita juga akan melakukan pendalaman terkait informasi itu (keterlibatan aparat),” ujar Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan, Sabtu (20/2)


Kapolres juga mengimbau pelaku illegal fishing tidak lagi memasuki wilayah perairan Aceh Singkil dan mengambil hasil laut di wilayah hukumnya. Selain itu, Kapolres melarang masyarakat melakukan pembakaran kapal yang dipakai para pelaku.


Kapal itu ditangkap polisi saat mengebom ikan, pada Kamis (18/2) lalu. Tujuh awak kapal ditangkap seorang di antaranya ditembak di tangan karena melawan. Kapal tersebut membawa ratusan kilogram jenis ikan bersama sejumlah barang bukti lainnya. Kini lokasi tempat bongkar muat barang sudah dipasang garis polisi (police line).(exe/ist)


0 Komentar