Senin, 22 Februari 2016 23:12 WIB

HUT Kota Tangerang ke-23 Akan Diwarnai Gelaran Otomotif

Editor : Eggi Paksha
Laporan Hendrik Simorangkir

Tangerang, Tigapilarnews.com- Meski perhelatan hari ulang tahun (HUT) Kota Tangerang masih menyisakan waktu beberapa hari lagi, namun tidak demikian dengan animo masyarakat, khususnya komunitas otomotif.

Pasalnya, mereka sudah mulai menyiapkan rencana untuk ikut berperan serta dalam menggelar sejumlah kegiatan pada 28 Februari nanti. Komunitas yang ingin berpartispasi, tidak hanya dari roda dua, melainkan roda empat.

"Sudah banyak komunitas otomotif yang datang ke kami (Pemkot), ingin ikut meramaikan," ujar Wakil Walikota Tangerang, H Sahrudin, saat ditemui Tigapilarnews.com, Senin (22/2/2016).

Seluruh kegiatan yang mereka siapkan, menurut Sahrudin, telah diatur sedemikian rupa. Sehingga, dapat menjadi rangkaian kegiatan yang menambah keramaian.

"HUT kali ini akan memberi nuansa berbeda karena banyak datang dari masyarakat dan tentunya juga untuk masyarakat," ujarnya.

Hal tersebut, merupakan kali pertama dalam peringatan HUT Kota Tangerang. Karena itu, Pemkot melibatkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tangerang.

"Acaranya mulai dari parade mobil dan motor antik, modifikasi mobil, hingga freestyle, yang akan kami sajikan nanti kepada masyarakat," tegasnya.

Meski cukup banyak komunitas yang akan ikut, Sahrudin tetap membuka banyak kesempatan bagi komunitas lainnya yang ingin juga berpartisipasi. Bahkan, dirinya berharap tidak hanya komunitas saja yang ikut meramaikan,  tetapi seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Tangerang.

"Ayo kita ikut meriahkan pesta (HUT) kali ini, jangan cuma di tengah kota, di kampung-kampung juga kalau bisa bikin acara biar ramai sekalian," ajaknya

Untuk itulah, dirinya berharap perhelatan kali ini dapat menjadi momentum yang baik bagi pemerintah beserta masyarakat, khususnya komunitas, untuk terus bersinergi memberikan aksi positif nyata bagi masyarakat.

Sahrudin menuturkan, baik buruknya sebuah Kota tidak hanya ditentukan oleh Pemerintah saja. Akan tetapi, masih dikatakannya, ada andil masyarakat.

"Kota ini milik kita semua, apa yang terjadi dengan kota ini menjadi tanggung jawab kita semua," tutupnya.(exe)
0 Komentar