Selasa, 23 Februari 2016 16:09 WIB

Dispora Tangsel Cari Bibit Pengibar Bendera di SMA

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG SELATAN, Tigapilarnews.com -- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangerang Selatan, menyiapkan pembentukan pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus nanti.

Sebagai langkah awal guna pembentukan Paskibra, Dispora Tangsel mengundang seluruh SMA yang ada di Tangerang Selatan, untuk menyosialisasikan seleksi Paskibra 2016.

"Dengan sosialisasi seleksi paskibra kita tingkatkan rasa cinta tanah air, patriotisme, demokrasi serta memiliki wawasan nasional dan terbentuknya jiwa yang disiplin, cerdas dan terampil," ujar Kepala Dispora Tangsel Chaerudin dikantornya (23/2/2016).

Chaerudin menuturkan, sebelum terlaksana seleksi paskibra perlu adanya sosialisasi kepada kepala sekolah, guru, maupun pembina paskibra agar dapat mempersiapkan muridnya dengan baik.

"Dispora dalam hal ini memfasilitasi siswa yang ingin bergabung menjadi paskibra, dengan harapan mereka bisa memiliki potensi dan bakat berkualitas sehingga bisa menjadi paskibra di tingkat Provinsi hingga Nasional," ungkapnya.

Chaerudin mengatakan, bahwa dengan mengikuti paskibra bisa merubah jati diri, punya tanggung jawab, moral, terjaganya emosional, dan sosial masyarakatnya yang tinggi.

"Dengan latihan paskibra, bisa merubah karakter pemuda kita untuk lebih baik lagi," katanya.
0 Komentar