Kamis, 25 Februari 2016 14:35 WIB

Pindah ke Rusun, Warga Kalijodo Terima Nasi Kotak 3 Hari

Editor : Danang Fajar
Laporan : Jesse Halim

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Warga Kalijodo yang pindah ke Rusun Pulogebang, akan diberikan nasi kotak oleh pihak Pemprov. Dari 86 KK warga Kalijodo yang dipastikan pindah ke Rusun Pulogebang, sampai saat ini baru 70 KK yang sudah pindah ke sana.

Menurut Sekretaris Kota Jakarta Barat Asril Marzuki, pihak pemerintah menyediakan nasi kotak bagi warga karena belum tentu warga yang pindah ke Rusun Pulogebang dapat langsung memasak seperti biasanya.

"Ya kita siapkan (nasi kotak). Karena yang bersangkutan tidak bisa langsung masak. Dari dinas sosial Pemprov DKI memang menyiapkan nasi kotak untuk warga," ujarnya di Kalijodo pasca pemberian SP2, Kamis (25/2/2016) siang.

Ia melanjutkan, pihak Pemprov DKI akan menyediakan makanan sampai warga dirasa sudah mampu untuk beraktifitas dan memasak seperti biasa.

"Mungkin satu, dua, atau tiga hari. Sampai kita pikir bisa ya," tutupnya.

Diketahui, kepindahan warga Kalijodo wilayah Jakarta Barat ke Rusun Pulogebang terkait dengan rencana Gubernur DKI Jakarta, Ahok, untuk menggusur kawasan Kalijodo karena nantinya, di Kawasan Kalijodo ini akan dibangun RTH.

Kawasan Kalijodo sendiri terbagi menjadi dua wilayah administratif, yakni Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Warga Kalijodo di bawah wilayah administratif Jakarta Barat akan dipindah ke Rusun Pulogebang, sementara warga Kalijodo di bawah wilayah administratif Jakarta Utara, akan dipindah ke Rusun Marunda. Kawasan Kalijodo sendiri akan digusur paksa pada 29 Februari 2016 nanti.
0 Komentar