Jumat, 26 Februari 2016 17:52 WIB

Pemda Tangsel dan TNI Tanam Padi Bersama

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG SELATAN, Tigapilarnews.com -- Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) melakukan implementasi dan kerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam upaya peningkatan ketahanan pangan dengan melakukan penanaman padi di lahan Tumpang Sari di Markas Batalyon Arhanudri 1, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Kepala DPKP Tangsel, Dadang Raharja mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan TNI dalam hal ini Batalyon Arhanudri 1 Tangsel di bidang ketahanan pangan.

"Meskipun Kota Tangsel belum termasuk ke dalam upaya khusus penanganan dan perbaikan, masalah tersebut tetap kita upayakan. Walaupun ketahanan pangan di Tangsel masih aman bukan berarti kita berpangku tangan, kegiatan ini salah satunya yang kami laksanakan," ujar Dadang, Jumat (26/2/2016) sore.

Sementara Danyon Arhanudri 1 Mayor, Anang Hasto Utomo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pengejawantahan TNI yang juga turut berperan serta dalam program ketahanan pangan yang digalakkan Pemerintah.

"Kami berterima kasih atas bantuan fasilitas pertanian yang diberikan oleh DPKP untuk melaksanakan program ini. Sinergi ini merupakan kerjasama yang baik antara Pemda dan TNI," ujarnya

Anang menambahkannya, kerjasama ini merupakan yang pertama dilakukan di kawasan Arhanud, namun sebelumnya TNI sudah melaksanakan program ketahanan pangan untuk internal markas dengan menanam tanaman seperti jagung dan sayuran lainnya.

"Kali ini kami memilih menanam padi karena melihat awalnya lahan ini hanya empang kosong tidak terpakai, tentunya kami manfaatkan dengan program ini. Sehingga dapat membantu ketahanan pangan," pungkasnya.
0 Komentar