Sabtu, 27 Februari 2016 20:50 WIB

Sudinhubtrans Evakuasi Truk Bekas di Kalijodo

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petugas dari Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans), mengevakuasi 18 truk bekas yang sudah tua di Kalijodo, Jakarta Utara, Sabtu (27/2/2016).

Hal ini, dilakukan karena lokasi 18 truk yang terparkir di sisi timur Kalijodo akan digunakan menjadi lintasan escavator. Benhard Hutajulu, selaku Kasudinhubtrans Jakarta Utara, menuturkan bahwa ia berupaya mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi ini adalah upaya mendukung Pemprov DKI Jakarta. Disini ada 18 truk yang sudah tidak bisa beroperasi, kata warga tanah ini, biasa dipakai sebagai garasi truk. Tidak tau pemiliknya siapa, jadi kita derek pake empat unit mobil derek," tuturnya kepada tigapilarnews.com saat meninjau ke Kalijodo.

Rencananya, truk-truk rusak ini akan dievakuasi ke lokasi baru di kawasan Kapuk.

"Truk-truk ini nantinya akan dievakuasi ke lokasi baru di kawasan Kapuk. Kondisi truk ini pun sudah tidak layak dan tidak bisa berjalan," kata Benhard.

Benhard menambahkan, upaya mengevakuasi truk yang rusak, karena nantinya lokasi ini akan dijadikan perlintasan escavator saat penggusuran.

"Truk dievakuasi karena tanah ini akan jadi jalur escavator nanti pada saat penggusuran," tutupnya.(exe)
0 Komentar