Selasa, 01 Maret 2016 14:06 WIB

Komandan Korps Marinir Resmikan Organisasi Purnamar

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, meresmikan dan mengangkat pengurus organisasi Purnawirawan Marinir (Purnamar) di ruang VIP Batalyon Arhanud-1 Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/02/2016).

Kegiatan yang dihadiri Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) Gunung Heru, Kasgartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI Mar Lukman (Han), Mayjen TNI (Mar) Purn. Soenarko GA, Kolonel Marinir (Purn) Boyke F. Malonda, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Sutrisno, Asops Dankormar Kolonel Marinir Edi Juardi, Aspers Dankormar Kolonel Marinir Amir Faisol, Komandan Kodikmar Kolonel Marinir I Made Wahyu, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Imam Sopingi dan Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir Nurhidayat tersebut juga dihadiri Para Asisten Danpasmar-1 dan Komandan Kolak Pasmar-1.

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir mengatakan, organisasi Purnamar yang baru diresmikan tersebut merupakan wadah bagi purnawirawan Marinir seluruh Indonesia dalam rangka memelihara tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan, kegotong royongan, persaudaraan, kebersamaan dan kepedulian serta jiwa korsa. Selain itu, demi meningkatkan kesejahteraan di masa depan. Kemudian, juga menjaga nama baik citra purnawirawan Marinir serta menjadi wujud kebanggaan dan cinta para Purnawirawan terhadap Korps Marinir.

"Korps Marinir mengharapkan ikatan antara institusi dan organisasi Purnawirawan tetap berjalan harmonis, sehingga diharapkan organisasi Purnamar dapat memberikan saran masukan yang berharga demi kebaikan Korps Marinir dimasa yang akan datang" kata Buyung Lalana.

Dilanjutkan Buyung, bahwa status sebagai purnawirawan memberikan kebebasan terhadap ikatan militer yang melekat selama dalam ikatan dinas, melalui wadah organisasi Purnamar para purnawirawan dapat bersosialisasi, bersilaturahmi berlandaskan kesamaan status kedudukan sehingga ikatan yang terjadi akan tulus dan akrab.

Selain itu, sebagai purnawirawan memiliki kebebasan hak dipilih dan memilih, juga hak mengikuti salah satu partai politik, hal tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya sebagai warga negara yang bertanggung jawab.

Sebelum mengakhiri amanatnya, orang nomor satu di jajaran Baret Ungu itu mengharapkan, agar para Purnawirawan selelu tetap berkoordinasi dan memelihara hubungan baik dengan PPAL sebagai induk organisasi Purnawirawan TNI AL dan organisasi seprofesi lainnya seperti Pepabri dan Veteran sehingga dapat saling bertukar informasi dan hal-hal berguna bagi seluruh Purnawirawan.(exe/rri)
0 Komentar