Rabu, 02 Maret 2016 12:47 WIB

Walikota : Dua Wilayah di Tangerang Masih Tergenang

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com -- Curah hujan yang tinggi dalam dua hari terakhir telah menyebabkan terjadinya banjir di beberapa titik di Kota Tangerang. Total ada 5 (lima) Kecamatan yang mengalami banjir.

Antara lain Kecamatan Priuk yang meliputi Perumahan Total Persada, Perumahan Priuk Damai, Taman Elang dan Mutiara Pluit, kemudian di Perumahan Pondok Arum yang ada di Kecamatan Karawaci, kemudian Kel Petir dan Poris di Kecamatan Cipondoh, Perumahan Pinang Griya di Kecamatan Pinang, Perumahan Ciledug Indah, Perumahan Puri di Karang Tengah, dan juga Wisma Tajur di Ciledug.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang tengah memantau lokasi banjir menjelaskan, bahwa kondisi air sudah mulai surut terutama di Priuk Jaya dan Ciledug Indah.

"Taman Elang dan Priuk Damai masih, Priuk Jaya alhamdulilah sudah surut nah sekarang di Priuk sama di Total sedang di pompa begitu pula yang di Taman Elang," jelasnya.

Arief menjelaskan, bahwa untuk titik terparah yang terkena banjir di Total Persada dengan ketinggian sekitar 1 Meter.

"Yang paling tinggi di Total 1 meter biasanya tiga meter sampai empat meter," terangnya.

Arief menambahkan, bahwa untuk wilayah yang masih mengalami genangan pihaknya juga sudah menerjunkan pompa mobile untuk menambah pompa-pompa permanen yang sudah ada di titik genangan.

"Kita juga terus lakukan pemompaan, dan kita juga telah berkoordinasi dengan balai (Balai Besar Cisadane Ciliwung) untuk bantuan pompa, mudah-mudahan cuacanya cerah sampai besok," ujarnya.

Pemkot Tangerang membuat skenario penanganan banjir di wilayah Priuk, Arief menerangkan, bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan long storage yang di Kali Ledug dan juga membangun dua pintu air di Kali Ledug dan Situ Bulakan.

"Kita juga sudah melakukan pengadaan pompa yang cukup besar dengan kapasitas 500 liter/detik sebanyak 4 unit. Skenarionanya kalau terjadi limpasan hujan pintu air ditutup supaya (air) dari Kali Cirarab enggak balik dan air yang di kali ledug bisa dipompa," tutupnya.
0 Komentar