Rabu, 02 Maret 2016 14:52 WIB

Honda Jazz Maut, Pengemudi Tak Mahir Matic

Editor : RB Siregar
Laporan: Evi Ariska

DEPOK, Tigapilarnews.com - Diduga pengemudi tak mahir membawa mobil transmisi matic menjadi pemicu kecelakaan Honda Jazz yang terjun bebas dari Lantai P5 ke P1 di Mal Depok Town Square, Rabu (2/3/2016) dinihari. Dalam peristiwa itu, dua orang tewas seketika.

Mohammad Ubaidillah (27) yang belum memiliki SIM serta tak pernah membawa mobil matic. Itulah sebabnya dia meminjam mobil Honda Jazz rekannya, Hari Suciramadhani. Sebab, mobilnya jenis sedan dengan sistem transmisi manual yang terparkir di parkiran mal tersebut, mogok.

Ubaidillah meninggalkan tempat hiburan malam bersama teman wanita, Dessy Khanti Hastiti (22). Menurut keterangan,  wanita muda ini berprofesi sebagai pemandu karaoke.

Ubaidillah yang terbiasa mengemudikan mobil manual, diduga kagok ketika mengemudikan Honda Jazz matic milik rekannya. Itulah sebabnya, ketika dia mau keluar dari parkir, tuas porsneling matic yang ia tarik pindah ke R (mundur), seharusnya D (drive).

Dalam posisi R, tanpa menginjak pedal gas pun, mobil secara perlahan akan mundur. Apalagi, diinjak seperti dilakukan Muhammad Ubaidillah. Akibatnya, terjadi power atau kekuatan besar, yakni bagian belakang mobil menghantam pagar pembatas P5 lalu terjun ke P1.

Ubaidillah dan Dessy tewas seketika. Keduanya menderita luka parah di bagian kepala, dibawa ke RSUD Ciawi, bukan ke RS Polri Kramatjati.(i)
0 Komentar