Rabu, 02 Maret 2016 22:04 WIB

Gempa di Mentawai, Ribuan Warga Padang Mengungsi Ke Dataran Tinggi

Editor : Danang Fajar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Imbas dari gempa berkekuatan 7,8 Skala Ritcher yang berpusat di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, membuat ribuan warga Kota padang ramai-ramai mengungsi ke dataran yang lebih tinggi. Pasalnya gempa yang berpusat di Kepulaun Mentawai tersebut juga dirasakan hingga ke Kota Padang.

Juliando, salah satu warga Kota Padang menuturkan, gempa terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

"Pokoknya gempa itu sekitar jam 08.00 WIB. Gempa terjadi kurang lebih selama 1 menit dan itu dua kali gempa," ujar Juliando saat dikonfirmasi Tigapilarnews.com, Rabu (2/3/2016).

Juliando menambahkan, saat dirinya sedang asik kumpul bersama temannya di warung kopi, getaran kencang mengguncang kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Padang, Sumatera Barat, tempat dia sedang berkumpul.

"Kita dan seluruh warga langsung berhamburan keluar rumah," ujarnya.

Lanjut Juliando, tidak ada kerusakan bangunan pasca gempa 7,8 Skala Ricther yang berpusat di Kepulaun Mentawai dan berimbas ke Kota Padang Ini. Namun ribuan warga saat ini  berbondong-bondong untuk mengungsi ke dataran yang lebih tinggi.

"Tidak ada kerusakan apa-apa, tapi warga udah ramai mengungsi ke dataran lebih tinggi. Sepertinya menuju ke daerah yang dekat bandara soalnya itu lumayan tinggi,"tutupnya.

Sebelumnya diketahui, Kota Padang, Aceh, dan Bandar Lampung, diguncang gempa. Gempa dahsyat ini terjadi di Kepulauan Mentawai. Gempa berkekuatan 7,8 skala ritcher ini berpotensi tsunami.
0 Komentar