Minggu, 06 Maret 2016 15:17 WIB

Senayan Dijaga Ketat TNI-Polri Selama KTT OKI

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Personel TNI dan Polri menjaga ketat pelaksanaan KTT Luar Biasa OKI ke-5 Tahun 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pantau Tigapilarnews.com di lapangan, Minggu (6/3/2016) siang, personel TNI yang membawa senjata lengkap laras panjang menjaga setiap pintu masuk ke kawasan Senayan.

Bahkan, setiap orang yang memasuki kawasan Senayan tidak luput dari pemeriksaan aparat TNI dan Polri, seperti yang terlihat di pintu masuk Parkir Timur Senayan.

Arus kendaraan yang akan melintasi kawasan Senayan, tepatnya di seberang kantor TVRI dari Jalan Gatot Subroto sempat ditutup. Sehingga kendaraan yang akan melintas terpaksa harus berputar mengeliling Gedung DPR ke arah Stasiun Palmerah. Penutupan itu tak berlangsung lama lantaran ada delegasi peserta KTT Luar Biasa OKI yang akan melintas.

Pengamanan terhadap pelaksanaan KTT itu tak hanya melalui jalur darat saja, melainkan juga melalui jalur udara. Hal itu terlihat Helikopter Super Puma milik TNI Angkatan Darat beberapa kali mengelilingi Gedung JCC untuk memantau pengamanan dari atas.

Pemantauan pengamanan melalui jalur udara tidak hanya di JCC saja, melainkan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, juga beberapa kali dilintasi Helikopter TNI AD itu.

"Kami siapkan helikopter di beberapa titik untuk mengantisipasi bila terjadi gangguan keamanan," jelas Dansatgaspen KTT Luar Biasa OKI, Kolonel Czi Berlin G.

Helikopter yang dikerahkan tidak hanya milik TNI AD saja, melainkan helikopter milik Polri juga dikerahkan.

Hotel Dijaga Ketat Pengamanan bagi tamu negara peserta KTT Luar Biasa OKI itu tak hanya dilakukan di bandara dan tempat berlangsungnya KTT, melainkan hotel yang menjadi tempat menginap tamu negara "VIP" dan "VVIP" juga dijaga ketat.

Aparat TNI dan Polri juga terlihat berjaga-jaga di depan hotel, seperti Hotel Le Meridien, Hotel Grand Hyatt dan Hotel Grand Sahid Jaya.

 
0 Komentar