Minggu, 06 Maret 2016 21:40 WIB

Kontingen Garuda Peringkat Tiga Bola Tangan di Lebanon

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kontingen Garuda Indonesia  pada tahun 2016 ini ditunjuk sebagai penyelenggara kompetisi bola tangan antar Kontingen Negara Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Pertandingan yang digelar di Markas Unifil Naqoura, Lebanon Selatan pada beberapa waktu lalu, dibuka secara resmi oleh Komandan Kontingan Garuda 2015-2016, Kolonel Kav Jala Argananto.

Kemudian diikuti oleh kontingen dari negara-negara yang tergabung dalam Unifil, dimana akhir dari kegiatan tersebut membawa kebahagian tersendiri bagi Kontingen Garuda Indonesia.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia berhasil menempati peringkat ketiga untuk putra setelah India dan Ghana di posisi satu dan dua. Pada tahun-tahun sebelumnya, belum pernah Indonesia masuk dalam tiga besar dalam pertandingan serupa. Sedangkan untuk regu putri menempati peringkat kedua setelah Ghana di posisi pertama.

Lalu ditutup oleh Deputy Force Commander (DFC) Unifil, Brigjen Sandeep Bajaj dari India, dilanjutkan dengan pemberian hadiah yang dilaksanakan dalam acara Happy Hour di kolam renang HQ Unifil di Naqoura, dihadiri beberapa pejabat penting Unifil lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kontingen Garuda menampilkan tarian-tarian Indonesia yang dibawakan oleh Prajurit TNI yang bertugas di Lebanon sekaligus mempromosikan kebudayaan Indonesia.  Tari-tarian yang dipersembahkan di antaranya adalah Tari Sajojo, Tari Sunda-Bali dan Tari Dayak.(exe/ist)

 
0 Komentar