Senin, 07 Maret 2016 15:39 WIB

Tiba di Jakarta, Labora Sitorus Langsung Dijebloskan ke LP Cipinang

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Labora Sitorus sudah tiba di Jakarta dan langsung dijebloskan LP Cipinang, Jakarta Timur, Senin (7/3/2016) siang. Mobil tahanan yang membawa terpidana 15 tahun penjara kasus pencucian uang, pembalakan liar, dan penimbunan BBM ini, tiba di LP Cipinang, pukul 14.55 WIB. Dia tampak berada di dalam bus tahanan berwarna hitam bersama Satgas yang mengamankannya.

Sebelumnya, Labora diterbangkan dari Sorong, Papua Barat, menuju Jakarta untuk menjalani masa hukuman 15 tahun penjara di LP Cipinang. Tiba di LP Cipinang, Labora tidak diturunkan di area parkir di depan LP, tapi dibawa ke area I dalam LP yang steril dari peliputan. Tak terlihat kondisi Labora di dalam bus tersebut.

Kabiro Humas Kemenkum HAM Efendy Peranginangin, mengatakan tidak ada perlakuan istimewa terhadap mantan anggota polisi berpangkat Aiptu pemilik rekening gendut itu, Rp 1,5 triliun tersebut.

"Tidak ada perbuatan istimewa terhadap Labora Sitorus, sama seperti siapa pun yang akan ditempatkan di sana. Dicek kesehatannya, kalau sakit tidak bisa langsung ditempatkan di sana. Kalau sehat baru ditempatkan sesuai SOP yang ada. Saya ulangi Labora tidak ada pengecualian, standarnya sama," tegas Efendy.

Labora dibawa ke Lapas Cipinang setelah menyerahkan diri ke Polres Sorong, pukul 03.00 WIT. . Labora sebelumnya kabur saat akan dibawa ke LP Cipinang oleh petugas. Hakim menjatuhkan hukuman 15 tahun penjara dalam kasus illegal logging dan pencucian uang. Asetnya senilai Rp 1,5 triliun juga dirampas untuk negara.
0 Komentar