Selasa, 08 Maret 2016 11:32 WIB

Perempuan Indonesia Raih International Women of Change Award

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Hari ini, Selasa (8/3/2016), diperingati Hari Perempuan Internasional. Dalam rangka memperingati hari wanita sedunia itu, International Film Festival for Women, Social Issues and Zero Discrimination (IFFWSZ) memberikan penghargaan International Women of Change kepada para wanita yang dianggap memberikan konstribusi besar untuk perubahan.

Mereka adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Lingkungan Hidup, dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Direktur Utama LPP RRI Rosarita Niken Widiastuti.

"Diharapkan dengan adanya penghargaan ini akan banyak lagi perempuan-perempuan yang dapat membuat perubahan ke arah yang lebih baik," ujar Sekjen Dewan Kreatif Rakyat, Dedeh Kurniasih, di kantor RRI, Jakarta Pusat, Senin (7/3/2016).

Dalam kesempatan ini, IFFWSZ mengumumkan film terbaik. Film karya Rima Irani dari Lebanon terpilih sebagai film terbaik untuk tahun ini. Sedangkan, predikat film terbaik untuk International Movie Awards jatuh kepada The Butterfly, The Harp, and The Timepiece.

Pendiri dan sutradara dari Internasional Film Festivals, Damien Dematra, menjelaskan, tujuan festival ini  dilakukan karena masih minimnya kepedulian masyarakat internasional dan nasional terhadap isu kesetaraan gender, isu sosial, dan anti diskriminasi.

"Dengan adanya festival berskala internasional seperti itu saya harap nama Indonesia makin diharumkan dan juga sineas-sineas dunia dapat terinspirasi untuk membuat film-film yang dapat menginspirasi semua generasi. Karena dengan menonton film yang tepat, saya yakin manusia dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik," imbuh Damien.
0 Komentar