Selasa, 08 Maret 2016 12:38 WIB

Kepung Istana, Ratusan Perempuan Tuntut Persoalan Diskriminasi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional setiap tanggal 8 Maret, ratusan perempuan dari solidaritas perempuan melakukan aksi demo dari depan patung kuda, Jalan Merdeka Barat menuju ke depan Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (8/2/2016).

Dengan mengusung tema "perempuan berdaulat, bebas dari penindasan," ratusan perempuan ini menuntut perihal persoalan diskrimiasi, penindasan, dan ketidakadilan terhadap perempuan.

Kordinator Program Solidaritas Perempuan, Indah Nuranisah menuturkan, aksi ini diadakan untuk menghapus segala hal tentang penindasan terhadap perempuan di Indonesia ini.

"Kita ingin menuntut tentang segala penindasan terhadap perempuan, mulai di dalam keluarga, masyarakat, dan tempat kerja," ujarnya dilokasi aksi.

Lanjut Indah, lemahnya sistem negara membuat perempuan rentan terhadap berbagai bentuk kekerasan. "Lemahnya sistem negara juga turut mendukung perempuan menjadi kelompok yang rentan terhadap berbagai bentuk kekerasan dan pelanggaran hak terhadap perempuan," tutupnya.

Saat ini aksi demo yang didominasi oleh perempuan ini masih berlanjut di depan Istana Negara.
0 Komentar