Selasa, 08 Maret 2016 15:40 WIB

Banjir di Jaksel Belum Juga Surut

Editor : Danang Fajar
Laporan : Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Banjir kiriman yang melanda sejumlah kawasan yang berada dekat bantaran kali Ciliwung sejak pagi tadi, Selasa (8/3/2016), dinyatakan belum surut. Hal ini dikarenakan bendungan katulampa masih dalam posisi siaga sejak Senin (7/3/2016) kemarin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kota (BPBK) Jakarta Selatan, Danang Susanto, menyatakan ketinggian banjir yang melanda bantaran Kali Ciliwung khususnya di wilayah Jakarta Selatan, sangat bervariasi mulai dari setinggi 2 hingga 10 cm.

"Itu kan satu aliran Kali Ciliwung, yang terkena dampak banjir seperti daerah Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Rawajati, Bukit Duri, Kebon Baru. Yang terkena banjir letak rumahnya di bantaran Kali Ciliwung, ketinggiannya mulai dari 2cm sampe 10cm," ujar Danang.

Meskipun warga sekitar bantaran Kali Ciliwung sudah mengantisipasi sejak Senin (7/3) malam, namun Petugas Kepolisian bersama TNI dan pihak Kelurahan sampai saat ini masih membantu evakuasi warga yang masih tinggal di rumahnya yang terkena banjir.

"Tim BPPK dan polisi serta TNI juga ada di Lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap warga," tukasnya.
0 Komentar