Rabu, 09 Maret 2016 02:26 WIB

Hari Perempuan Internasional, Air India Pecahkan Rekor

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Maskapai Air India sekiranya punya 3.800 pegawai, termasuk pilot, kru kabin pesawat, teknisi, dokter, personel keamanan, hingga yang menduduki jabatan eksekutif.

Hal inilah yang mereka berdayakan dalam rangka Hari Perempuan Internasional yang jatuh 8 Maret 2016. Salah satu cara unik yang mereka lakukan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional ini, bahkan turut menggoreskan rekor.

Air India sukses memecahkan rekor dengan penerbangan yang dioperasikan semua pegawai wanita dengan rute terpanjang non-stop dari New Delhi (India) ke San Francisco.

Rekor ini mereka mulai sejak 6 Maret 2016 lalu dari New Delhi. Jarak sekira 14.500 kilometer mereka lalui dengan waktu tempuh nyaris 17 jam tanpa transit, hingga akhirnya tiba dengan selamat di San Francisco, 7 Maret 2016 waktu setempat (8 Maret WIB).

“Tahun ini untuk pertama kalinya pada penermbangan non-stop terjauh dunia, di mana penerbangannya dioperasikan oleh semua perempuan, dari kru kokpit, kabin, dokter, staf customer care, staf check-in, hingga staf ATC (air traffic control),” ungkap pernyataan Air India.

“Maskapai kami punya respek yang sangat besar pada para perempuan dan pemecahan rekor ini, merupakan simbol dari pemberdayaan perempuan,” sambung petinggi Air India, Ashwani Lohani, dinukil Indian Express, Selasa (08/03/2016).

Tidak hanya itu, hari ini Maskapai Air India bakal mengoperasikan 22 jadwal penerbangan, juga dengan semua kru perempuan.(exe/ist)
0 Komentar