Kamis, 10 Maret 2016 13:37 WIB

Polda Metro Sudah Identifikasi Pelaku Pencurian Kabel

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Mujiono mengatakan telah mengidentifikasi pelaku pencurian kabel terkait penemuan sampah kulit kabel di gorong-gorong di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Atas temuannya itu, Kombes Mujiono mendatangi kantor Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Jadi kami dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berkordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta, terkait temuan kabel penanganan dugaan pencurian kabel di bawah tanah. Kami sampaikan Ditresktimsus sudah bekerja sama dengan PLN, Telkom, Dinas Tata Air DKI. Kami melakukan penyelidikan tentang dugaan pencurian kabel itu‎. Kami sudah olah TKP, sudah menyusuri gorong-gorong sebanyak tiga kali," jelas Kombes Mujiono, ketika dibincangi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Kombes Mujiono mengatakan sudah menemukan titik terang dari kasus ini. Dari oleh TKP, Kombes Mujiono telah menemukan beberapa barang bukti yang diduga milik pelaku pencurian kabel.

"Dari olah TKP tersebut, kami temukan ada yang dibobol, ada yang dibobok yang diduga dari para pelaku pencuri kabel. Kemudian gorong-gorong itu juga kami temukan gergaji besi, senter kepala, linggis, kantong-kantong bekas makanan. Dari situ semua dari penyidik, olah TKP dan keterangan saksi, kami simpulkan sementara telah terjadi tindak pidana pencurian pemberatan berupa pencurian kabel di bawah tanah," tandas Kombes Mujiono.

Kombes Mujiono menambahkan barang bukti yang ditemukan sangat banyak, barang bukti tersebut disita sebagai bahan proses penyelidikan selanjutnya. Terkait ciri-ciri pelaku, Kombes Mujiono mengklaim sudah menemukan pelaku pemotongan kabel ini, pelaku diduga melakukan secara berkelompok.

"Sudah dapat. Doakan saja dalam waktu dekat Ditreskrimsus Polda Metro akan menangkap para pelaku itu. Tunggu waktunya besok, para pelaku ini berkelompok. Kelompok satu siapa saja, kelompok dua siapa-siapa saja, nanti saya sampaikan," tutup Kombes Mujiono.

 

 
0 Komentar