Kamis, 10 Maret 2016 18:18 WIB

Teman SMA, Alasan Karina Terima Tawaran WO Natria

Editor : Danang Fajar
Laporan : Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua pelaku penipuan wedding organizer (WO) "Ghetar Wedding Planner", akhirnya diamankan di Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (8/3/16), pukul 20.00 WIB

Pelaku bernama Natria (35) diamankan oleh pihak kepolisian setelah pengembangan penangkapan anak buahnya, Filipus Dafis (34) pada hari Senin (7/3) lalu.

"Pertama Kami berhasil menangkap Dafis, lalu setelah dikembangkan kami menangkap Natria," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Zaky Alkazar Nasution, Kamis (10/3/2016) sore.

Dilokasi yang sama, Korban yang bernama Karina (35) menceritakan awal dirinya tertarik menggunakan WO milik Natria. Karina menjelaskan Natria adalah teman SMA Korban.

"Dia (Natria) awalnya cerita biasa aja. Tapi emang ngakunya kerja di WO. Keluarin deh album foto WOnya. Terus ada dekorasi yg ditunjukin. Nah disitu mulai tertarik karena dekorasinya sama seperti yang saya mau. Jadi saya kan kerja, mikir gak sempet. Kepikiranlah sama omongan pelaku. Akhirnya telepon, kemudian dia keluarin deh janji busuknya", ujar Karina saat ditemui di Polsek Pasar Minggu, Kamis (10/3).

Akibat mengalami penipuan puluhan juta , pernikahannya pun dengan kekasihnya, M Bayu yang seharusnya digelar Minggu (6/3) kemarin akhirnya dibatalkan. Keluarga kedua mempelai memilih memundurkan tanggal pernikahan dengan biaya tidak mewah.

"Nikah mah tetep, tapi ini kan shock para orang tua. Jadi enggak ada kepikiran lagi buat bikin gede. Kita sudah lamaran bulan Januari lalu", tutupnya.

Kini kedua pelaku Dafis dan Natria dikenakan pasal 378 KUHP, dengan pidana paling lama 4 tahun.
0 Komentar