Jumat, 11 Maret 2016 10:04 WIB

Teman Ahok Kebanjiran KTP untuk Dukung Ahok

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA,Tigapilarnews.com – Komunitas Teman Ahok yang mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju ke Pilgub DKI 2017 lewat jalur independen mengaku kebanjiran KTP untuk Ahok. Melalui jalur independen ini, Ahok berduet dengan Heru Budi Hartono, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta.

“10.000 formulir baru langsung ludes hanya dalam tempo dua hari. Kami mau cetak lagi,” jelas Singgih Widiyastono, juru bicara Teman Ahok, Kamis (10/3/2016) malam.

Para relawan Teman Ahok di perumahan Graha Pejaten, Jakarta Selatan, sibuk melayani warga DKI Jakarta yang membawa formulir. Bahkan, di antara mereka ada yang ingin mendirikan posko Teman Ahok di rumahnya.

Singgih mengakui ada peningkatan jumlah formulir yang terkumpul pasca Ahok menyatakan diri maju ke Pilgub DKI 2017 lewat jalur independen dengan berpasangan dengan Heru.

“Kami (Teman Ahok) akan berjuang keras hingga dua bulan ke depan. Sebab, ada sebanyak 77 ribu KTP yang terkumpul sebelum Ahok mengumumkan nama Heru sebagai wakilnya, dan itu perlu diverifikasi ulang,” ujar Singgih.

Dalam formulir sebelumnya nama Cawagub dikosongkan. Verifikasi ulang akan dilakukan dengan menurunkan sekitar 300 hingga 500 relawan untuk mendatangi 77.000 pemilik KTP tersebut.

"Kita akan turun door-to-door," kata Singgih.

Singgih pun tak menampik akan adanya kemungkinan warga kembali menarik dukungannya karena tidak mengenal sosok Heru.

"Tapi sejauh ini belum ada sih ya," imbuh Singgih.
0 Komentar