Sabtu, 12 Maret 2016 16:05 WIB

YLKI : Lomba Makan Ayam Harus Dihentikan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) secara tegas meminta kepada KFC agar tak melanjutkan lomba Makan 5 menit Hadiah 5 Miliar. Hal ini diminta YLKI usai Fredy Jayadi tewas akibat tersedak tulang saat ikut lomba tersebut.

"Hentikan lomba makan ayam dengan alasan apapun," ujar Ketua YLKI Tulus Abadi dalam rilisnya yang diterima Tigapilarnews.com Sabtu (12/3/2016) siang.

Tulus juga mengimbau agar KFC tanggung jawab secara pidana dan perdata terkait tewasnya Fredy. Pasalnya perusahaan makanan siap saji tersebut diduga melanggar UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, bahwa konsumen berhak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan saat menggunakan barang atau jasa.

"Lomba makan juga tindakan yang tidak etis secara sosial, dan tidak sesuai etika ketimuran bahkan tindakan yang tidak agamis," kata Tulus lewat siaran pers yang diterima wartawan, Sabtu (12/3/2016).

Sebelumnya, ikut berpartisipasi dalam acara perlombaan makan 5 menit hadiah 5 M Fredy dinyatakan tewas di KFC Taman Semanan RT15/11, Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, Jumat (11/3/2016) malam. Pria berumur 45 tahun tersebut diduga merenggang nyawa lantaran tersedak sebuah tulang ayam yang tersangkut di tenggorokannya.
0 Komentar