Minggu, 13 Maret 2016 09:07 WIB

WBC Resmikan Van Damme Jadi Ikon Muay Thai

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dewan Tinju Dunia (WBC) meresmikan ikon Martial Art Jean Claude Van Damme sebagai duta Muay Thai. Presiden WBC Mauricio Sulaiman mengklaim penunjukan pemeran film Kickboxer karena dia dianggap sebagai panutan dalam olahraga seni bela diri ini.

“Penunjukan Van Damme sebagai duta Muay Thai merupakan hal yang sangat istimewa dan luar biasa. Karena dia adalah aktor berbakat yang terkenal di seluruh dunia. Selain itu, ia juga dikenal sebagai salah satu atlet paling disiplin,” beber Sulaiman seperti dikutip Boxingscene, Sabtu (12/03/2016).

Muay Thai sendiri berkembang di negera Thailand. Seni bela diri ini sepenuhnya terintegrasi dengan gaya disiplin diri, rasa hormat, dan bertanggung jawab tentang hidupnya. Jadi Presiden WBC berharap penunjukan Van Damme sebagai duta bisa membantu menyebarkan olahraga ini di Meksiko dan negara lain di Amerika Latin.

Van Damme mulai berlatih seni bela diri sejak usia 10 tahun. Karete, balet, taekwondo hingga Muay Thai merupakan olahraga yang pernah ditekuninya. Prestasi inilah yang mengantarkan dirinya ke panggung hiburan untuk memerankan sejumlah film action.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga Sulaiman, terutama Presiden WBC Mauricio Sulaiman. Ini adalah sebuah kebanggaan bisa terpilih sebagai duta Muay Thai,” ungkap Van Damme.(exe/ist)
0 Komentar