Minggu, 13 Maret 2016 14:51 WIB

Lomba Makan Ayam Lima Miliar Ditutup Penyelenggara

Editor : Danang Fajar
Laporan : Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Terkait kematian Fredy Jayadi yang tersedak tulang saat mengikuti lomba makan Lima Menit berhadiah lima Miliar yang dilakukan oleh KFC. Pihak penyelenggara mengumumkan secara resmi menutupnya pada hari ini, Minggu (13/3/2016).

"Kejadian di Semanan membuat kami mendapatkan teguran keras dari pihak KFC, karena itu kami pertimbangkan untuk menutup lomba tersebut," ujar Budi Raharja Sulaiman, saat dikonfirmasi.

Namun demikian, Budi menegaskan kepada semua peserta yang telah melakukan pendaftaran melalui website resmi lomba tersebut, termasuk membayar uang pendaftaran, pihaknya telah mengembalikan biaya tersebut kepada peserta melalui transfer ke rekening pribadi peserta.

Sementara bagi pemenang harian yang rencananya akan melaju ke babak grand final pada bulan Juni mendatang. Budi menegaskan hal itu tidak akan dilakukan.

"Peserta yang pemenang harian, kebetulan telah mendapatkan uang hadiah dengan cara di transfer ke rekeningnya," jelasnya.

kejadian tewasnya Fredy Jayadi, (45) di restoran KFC kawasan Taman Indah Semanan telah menjadi pukulan telak bagi dirinya selau Event Organizer dan KFC, selaku pemilik tempat. Kejadian itupun menjadi evaluasi yang berharga dan pelajaran kedepannya.

"Yang jelas, Kami yang akan bertanggung jawab. Ini ide dan acara kami, KFC hanya menjadi tempat penyelenggara saja, jadi saya tegaskan ini tidak ada sangkut paut dengan KFC," tegasnya.

Ia pun mengaku, pasca kejadian tersebut. Pihaknya telah bertanggung jawab dengan memberikan santunan pada keluarga Freedi.
0 Komentar