Minggu, 13 Maret 2016 22:39 WIB

Cegah Narkoba, BNN Butuh Peran Masyarakat

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pencegahan narkoba harus mulai dari sendiri dan juga yang lebih penting adalah peranan masyarakat. Ketika ada warga maupun tetangganya terkena narkoba, maka laporkan dan minta direhabilitasi.

Hal tersebut, dikatakan Pejabat Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat. “Pola khusus ada diperan serta masyarakat dari aspek pencegahan saling mencegah. Selain itu, untuk tidak menggunakan dan juga saling menasehati,” kata Kabsudit Masyarakat dan Pendidikan Direktorat Advokasi Departemen Bidang Pencegahan BNN Pusat, Dikdik Kusnadi, di Cirebon, Minggu (13/03/2016).

Ia menuturkan, menyelamatkan warga dari jerat narkoba itu sangat penting dan konsep yang strategis untuk pencegahan itu ada di masyarakat sendiri.

Untuk itu pihaknya, berharap semua masyarakat peduli dan lakukan pencegahan narkoba dengan saling mengingatkan sesama.

“Menyelamatkan warga dengan saling mengingatkan, itulah konsep yang strategis untuk pencegahan,” ujarnya.

Pencegahan narkoba sekarang tidak hanya di kota besar saja, karena sekarang ini narkoba sudah masuk ke plosok negeri.

Dia menuturkan, sekarang ini di desa yang terpencil sudah dimasuki narkoba. Untuk itu, cara yang paling ampuh adalah menggadeng masyarakat untuk saling mengingatkan.

“Narkoba sekarang sudah masuk pedesaan dan untuk itu cara yang paling ampuh adalah menggandeng masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk masyarakat yang ingin melaporkan adanya narkoba, penyalahguna maupun yang lainnya laporkan melalui nomor layanan yaitu 081221675675.(exe/Ant)
0 Komentar