Senin, 14 Maret 2016 09:15 WIB

Kampanye Antiteroris di Suriah Jadi Ujian Besar Militer Rusia

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.ocm- Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengatakan bahwa kampanye antiteroris di Suriah telah menjadi ujian besar bagi peralatan militer modern Rusia, terutama pesawat tempur. Demikian dilaporkan Sputnik, Jumat (11/03/2016).

“Tentu saja, ujian serius untuk (Rusia-Red) teknologi perang modern, terutama pesawat, penggunaannya terhadap teroris di Suriah,” kata pemimpin Rusia dan Komandan-in-Chief Tertinggi Angkatan Bersenjata.

Putin menambahkan, model persenjataan baru yang diterima oleh Angkatan Bersenjata Rusia sudah digunakan oleh unit Rusia. Persenjataan tersebut secara teratur diverifikasi selama latihan dan operasi pelatihan militer.

Suriah telah terperosok dalam perang saudara sejak 2011. Pasukan pemerintah yang setia kepada Presiden Bashar Assad melawan berbagai faksi oposisi, termasuk yang disebut oposisi moderat, dan kelompok-kelompok ekstremis, seperti teroris ISIS, Jabha Nusra, dan lainnya.

Rusia telah membantu pasukan Suriah dalam kampanye antiteror mereka, melakukan serangan udara terhadap sasaran ISIS di Suriah atas permintaan Assad sejak akhir September 2015.(exe/ist)
0 Komentar