Senin, 14 Maret 2016 16:50 WIB

Menpora Imam Minta Praveen/Debby Tampil Konsisten

Editor : Yusuf Ibrahim


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyampaikan syukur dan selamat kepada Praveen Jordan/Debby Susanto  yang berhasil tampil sebagai juara All England 2016. Selain sukses mempersembahkan satu-satunya gelar bagi Indonesia di turnamen bulutangkis bergengsi tersebut, Praveen/Debby sudah menunjukkan bahwa pemain pelapis di ganda campuran sudah menembus jajaran elit dunia.


"Selamat dan terima kasih untuk Praveen/Debby yang menjuarai All England 2016. Indonesia bangga, terima kasih yaa Allah," tutur Menpora mengomentari keberhasilan Praveen/Debby yang tampil sebagai juara dengan menundukkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark), 21-12, 21-17, dalam partai final di Barclaycard Arena, Minggu (13/03/2016) malam.


Praveen/Debby memang tampil meyakinkan dan luar biasa dalam perjalanannya menuju puncak juara. Sebelum menang dua gim langsung atas pasangan Denmark di final, Praveen/Debby juga berhasil menumbangkan unggulan pertama dan ketiga asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Liu Cheng/Bao Yixin dengan dua gim langsung di babak semifinal dan perempatfinal.


Menurut Cak Imam, Praveen/Debby telah memberikan harapan bahwa Indonesia akan kembali melahirkan ganda campuran yang bersinar. Sebab, Paveen/Debby kini menyamai ganda campuran Indonesia sebelumnya yang merebut All England, Christian Hadinata/Imelda Wiguna dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.


“Kita harapkan Praveen/Debby bisa tampil konsisten, mempertahankan posisi di puncak dan berlatih lebih keras lagi terutama menghadapi Olimpiade 2016 dan Asian Games 2018. Pencapaian Praveen/Debby ini kita harapkan juga mendorong para pebulutangkis pelapis lain untuk gigih berlatih agar bisa segera menembus jajaran elit dunia,” tambah Menteri asal Bankalan, Madura ini.


Menpora juga menyampaikan terima kasih kepada suporter Indonesia yang datang langsung di Barclaycard Arena sehingga Praveen/Debby jadi tambah semangat. Yel-yel dukungan dan bendera Merah Putih yang dikibar-kibarkan suporter di tribun penonton memang penting untuk memberikan tambahan semangat kepada para pemain yang sedang bertanding.(exe)


0 Komentar