Senin, 14 Maret 2016 23:33 WIB

Irjen Abubakar & Edi Suwandi Besanan

Editor : RB Siregar
Laporan: Riyan M. Arif

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tiga dari empat korban  insiden  kebakaran  di Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT)  RSAL Mintohardjo, masih bersaudara. Irjen (Purn) Abubakar Nataprawira (65) masih besanan dengan Edi Suwandi (67).

Sedangkan dr. Dimas (28), putra Edi Suwandi. Meski demikian, Dimas bukan menantu Abubakar karena putrinya, dr. Vina Carolina menikah dengan dr. Iqbal, putra pertama Edi Suwandi.

Menurut keterangan, Edi Suwandi dan putranya, dr. Dimas datang ke RSAL Mintohardjo, Jalan Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat, karena janjian dengan Irjen Abubakar untuk menjalani terapi oksigen hiperbarik.

Terapi hiperbarik merupakan terapi pengaobatan pernapasan dengan menghirup oksigen murni (100 persen) di dalam ruang udara bertekanan tinggi lebih dari 1 atmosfer absolut.

Selain ketiga korban, Ketua Umum PB-PGRI yang juga Senator Jawa Tengah, Dr. Sulistyo (54). Saat rapat di DPR, dia merasa pusing lalu pergi ke RSAL untuk menjalani terapi hiperbarik.


Sebelumnya diberitakan, insiden kebakaran di Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) di Rumah Sakit Angkatan Laut yang  menewaskan empat orang, disebabkan korsleting listrik.

Berdasarkan informasi Kadispenal, Senin (14/3) siang sekitar  pukul 13.00, telah terjadi kebakaran ruang tabung chamber Pulau Miangas, Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) lama, RSAL Mintohardjo.

Kebakaran tersebut diakibatkan korsleting listrik sehingga menimbulkan asap putih tebal, dan pasien yang ada di dalam tabung  terbakar, tak  dapat diselamatkan.(i)
0 Komentar