Selasa, 15 Maret 2016 12:55 WIB

Asyik, Ahok Bawa Disneyland ke Jakarta

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkeinginan menjadikan Taman Impian Jaya Ancol sebagai wahana hiburan bertaraf internasional, dengan menjual saham kepada dunia internasional. Namun, penjualan tetap menunggu waktu yang tepat agar nilainya bagus.

"Kami akan pelajari. Tapi intinya saya ingin perusahaan BUMD seperti Ancol itu kalau mau right issued harus strategic partner masuk," kata Ahok di Balaikota Selasa (15/3/2016) siang.

Ahok ingin mengajak pengembang wahana hiburan kelas internasional seperti Disney Land untuk menanam saham di PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA).

"Saya mau ajak seperti Disney Land dari Jepang Hongkong, Korea, Amerika, Eropa masuk," jelasnya.

Dirinya tidak ingin saham dijual ke pengusaha dalam negeri, Sehingga langkah tersebut bisa menjual wisata ke dunia internasional. Hal ini juga bisa menjadi ajang promosi Taman Impian Jaya Ancol ke tingkat internasional.

"Kalau cuma dibeli dari perusahaan dalam negeri saya tidak mau. Saya maunya uang luar negeri masuk, otomatis standar kami jadi internasional, ada jaringan internasional juga menarik turis, secara tidak langsung promosi turis," tutup Ahok.
0 Komentar