Selasa, 15 Maret 2016 19:57 WIB

Ini penjelasan Ahok Terkait Kasus Sumber Waras

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Terkait kasus praduga tindakan korupsi pada lahan Rumah Sakit Sumber Waras, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan pihak KPK sedang meneliti kasus tersebut terkait kemungkinan ada pemberian komisi atau tidak.

"Langkahnya KPK lagi Meneliti, soal kemungkinan ada komisi atau tidak, kami udah kirim data dan KPK teliti ada komisi, permainan apa tidak. mereka sudah temukan beberapa pembelinya mirip. Saya juga tugaskan inspektorat periksa termasuk notaris pakai persen atau gimana," jelas Ahok di Balaikota, Selasa (15/3/2016) sore.

Ahok juga menjelaskan daerah mana saja yang sedang diteliti olek KPK dan juga dia tidak mengetahui lebih dalam mengenai kasus tersebut.

"Taman, PU, yang diteliti itu perumahan dan taman dan tata air. Ya saya gatau, itu lagi dicek," jelasnya.

Jika sewaktu-waktu dirinya dipanggil untuk menjadi saksi dikasus tersebut dia (Ahok) mengatakan hal itu akan menjadi lucu karena penyelidikan belum sampai kearah sana.

"Ya tergantung, sekarang aja belum penyidikan mana mau ditanya, lucu juga itu orang. Belum nyampe penyidikan gimana mau panggil. Liat aja, saya gimana mau jadi saksi kan saya ga boleh buka. Hasil riksa ga boleh dibuka, dari BPK ataupun Bareskrim engga boleh dibuka," ungkapnya.

Menurutnya jika ingin memanggil dirinya semua membutuhkan proses dan juga yang seharusnya dipanggil adalah BPK.

"Kalau mau panggil semua prosesnya mesti panggil BPK dong. Yang jadi saksi BPK bukan saya, mereka harus keluarkan berita acara, saya kan ga boleh. Kalau saya buka itu langgar tata negara, dipidana gara-gara itu. Ini mau jebakan betmen tuh orang," tutup Ahok.
0 Komentar