Selasa, 15 Maret 2016 19:13 WIB

Ratna Berikan Bukti Baru Kasus Sumber Waras ke KPK

Editor : Danang Fajar
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lambannya kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengusut dugaan korupsi Rumah Sakit (RS) Sumber Waras, dikritik Koordinator Gerakan Selamatkan Jakarta, Ratna Sarumpaet.

Ibu dari artis Atiqah Hasiholan ini pun memberikan bukti tambahan agar KPK menuntaskan kasus tersebut. Ratna mengatakan, KPK diduga kurang memiliki bahan bukti dugaan keterlibatan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terkait kasus dugaan korupsi pembelihan lahan RS Sumber Waras.

"Kita merasa jangan-jangan KPK kurang bahan soal Sumber Waras. Makanya bahan itu kita kasih ke sini (Komisi III DPR)," kata Ratna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/03/2016).

Ratna mengatakan, pihaknya menelusuri kasus RS Sumber Waras tersebut, tanpa memperdulikan siapa saja yang terlibat di dalamnya. "Ketika kebetulan yang terlibat diduga itu Pak Ahok, kita juga mencegah jangan sampai terjebak dalam pemilihan. Kan mau Pilkada mumpung ini belum terjadi, kasus ini hampir setahun. Kita sih sebagai masyarakat hanya mendorong, siapapun calon Gubernurnya tidak masalah, asal bersih," ujarnya.

Sebelumnya, pimpinan KPK kembali menegaskan kasus dugaan korupsi RS Sumber Waras hingga saat ini belum bisa dinaikkan ke tahap penyidikan.

Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif menjelaskan, KPK belum menemukan indikasi adanya perbuatan tindak pidana korupsi dalam pembelian lahan RS Sumber Waras. Meski telah ada laporan dari hasil audit BPK, namun hal tersebut belum cukup bagi KPK menaikkannya ke tahap penyidikan.(exe/ist)
0 Komentar