Rabu, 16 Maret 2016 13:50 WIB

Ahok Minta Kapolda Baru Berantas Mafia Tanah

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjelaskan dirinya mengenal baik Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Pol Moechgiyarto. Dia menilai Kapolda saat ini sangat mengerti soal hukum.

"Dia orangnya ngerti hukum. Dan udah lama kariernya di bidang hukum," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (16/3) siang.

Atas dasar tersebut, Ahok ingin Moechgiyarto bisa membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menangani masalah hukum di Jakarta. Termasuk sengketa soal aset daerah oleh swasta atau pihak lain.

"Saya kira dia (Moecgiyarto) orang yang cocok. Pemprov kan banyak yang asetnya diambil orang, dan selalu kalah. Kerja sama dengan Kapolda baru saya kira akan berjalan baik, terutama saat melawan mafia-mafia tanah. Istilahnya ya komplotan tanah, ada calo," tandasnya.

Seperti diketahui, dalam telegram rahasia Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, posisi Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian diganti oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Moechgiyarto. Tito sendiri promosi menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)
0 Komentar