Rabu, 16 Maret 2016 13:52 WIB

Badrodin Haiti: Semua Bisa Jadi Kapolri

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Empat bulan lagi Jenderal Badrodin Haiti memasuki masa pensiun dan melepaskan jabatannya sebagai kepala kepolisian republik Indonesia (Kapolri). Walau Badrodin akan pensiun bulan Juli mendatang, tetapi isu bursa calon kapolri sudah hangat diperbincangkan.

Sejumlah nama petinggi Polri sudah santer disebut-sebut oleh masyarakat untuk menggantikan kedudukan Jenderal Badrodin sebagai kapolri.

Lantas, apa kata Jenderal Badrodin soal bursa calon kapolri ini yang mulai kencang kedengaran di telinga masyarakat?

"Kami kalau sudah waktunya akan disiapkan oleh Wanjakti, sekarang belum," tutur Jenderal Badrodin di sela pelantikan Kepala BNPT Irjen Tito Karnavian, di Istana Negara, Rabu (16/3/2016) pagi.

Menurut Badrodin, seluruh perwira tinggi (Pati) di kepolisian memiliki peluang menjadi kapolri. "Semuanya bisa jadi calon, semua Pati bisa," ungkap Jenderal Badrodin.

Sebelumnya, santer terdengar beberapa Pati Polri akan menggantikan posisi Jenderal Badrodin sebagai kapolri. Mereka adalah Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Irwasum Komjen Dwi Priyatno, Kabaharkam Komjen Putut Eko Bayuseno.

Selanjutnya, Kepala BNN Komjen Budi Waseso, Kalemdikpol Komjen Syafruddin, Sekretaris Utama Lemhanas Komjen Suhardi Alius, dan Irjen Tito Karnavian yang sudah ditunjuk menjadi Kepala BNPT dan naik bintang tiga.
0 Komentar