Rabu, 16 Maret 2016 17:39 WIB

Kurang Ajar! Action Figure Robot Gedek dan Sumanto Dijual Online

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam mengaku sangat geram dengan kehadiran action figure tokoh-tokoh jahat Indonesia yang dijual bebas di online shop. Seperti Robot Gedek (pelaku kejahatan seksual), Sumanto (pemakan mayat), dan Ryan (pelaku mutilasi sesama jenis).

Mainan untuk usia 17 tahun ke atas itu dibanderol Rp 200-300 ribu. Walaupun untuk orang dewasa, tetap saja mainan itu tidak pantas disebut sebagai mainan, karena kebiadaban dari tokoh action figure tersebut.

"Tokoh penjahat, apalagi terkait kejahatan seksual, terkhusus kejahatan seksual terhadap anak adalah bentuk nyata propaganda hitam. Para penjahat yang mengancam anak-anak Indonesia, Ryan adalah sosok penjahat seksual dengan ikon homoseksual, Robot Gedek adalah simbol penjahat seksual anak dengan ikon sodomi, dan Sumanto adalah simbol penjahat dengan ikon kanibal," jelas Ketua KPAI Asrorun Niam, Rabu (16/3/2016) siang.

Niam mengatakan seluruhnya sosok sadis yang dijadikan boneka dan dijual itu sama juga dengan menistakan kehormatan kemanusiaan.

"Jika ini dibiarkan, di samping akan berdampak buruk bagi anak, juga berdampak pada citra buruk Indonesia di mata internasional. Ini ancaman bagi ketahanan bangsa. Menko Polhukam, BIN, dan aparat pertahanan serta keamanan perlu mengusut secara serius," imbuh Niam.
0 Komentar