Kamis, 17 Maret 2016 15:01 WIB

Insya Allah, Pengesahan APBD DKI 2017 Tepat Waktu

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati menjelaskan penetapan APBD DKI 2017 bisa tepat waktu. Sebab, semua tahapan sudah dimulai sejak awal dan pihaknya juga sudah menyusun jadwal semua pembahasan.

Penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) pun telah dimulai dan ditargetkan pada Mei sudah tersusun.

"Paling lambat 31 Desember kami sudah memiliki APBD 2017. Karena semua prosesnya sudah dijadwalkan dengan baik," jelas Tuty, saat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2017, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (17/3/2016) siang.

Penyusunan RKPD sendiri berbarengan dengan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan. Musrenbang digelar secara berjenjang hingga ketingkat provinsi. Ditargetkan Musrenbang tingkat provinsi bisa digelar pada 14 April 2016.

Tuty mengatakan Musrenbang tahun ini sudah menggunakan sistem elektronik. Sehingga usulan dari warga sudah dimasukan melalui e-musrenbang secara rinci.

"Dengan e-musrenbang akan lebih mudah untuk pemantauannya dan langsung terkoneksi dengan e-budgeting," katanya.

Tuty menuturkan setelah RKPD selesai maka langsung disusun Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Pelafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). KUA-PPAS tersebut akan diserahkan kepada DPRD pada pekan kedua Juni mendatang.
0 Komentar