Kamis, 17 Maret 2016 17:32 WIB

Dispora Tangsel Cari Bibit Berbakat di Kalangan Pemuda

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

Tangerang Selatan, Tigapilarnews.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar sosialisasi Bhakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP), Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAN), dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN), yang diadakan di Resto Sae Pisan, Serpong, Tangsel, Kamis (17/3/2016).

Sosialisasi tersebut sebagai bentuk pengumuman kepada seluruh pemuda yang berbakat  dan berpotensi di Tangsel untuk segera mendaftarkan diri. Ditargetkan Tangsel bisa mewakili Provinsi Banten untuk menjalani Pertukaran Pemuda Antar Negara.

“Seleksi pencarian bakat ini akan dimulai pada tanggal 22 Maret 2016. Diharapkan kepada semua pemuda usia 18 sampai 30 tahun bisa mendaftarkan diri,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel, Chaerudin, Kamis (17/3/2016) sore.

Chaerudin melanjutkan, bagi para remaja yang memiliki bakat menari, silat atau bakat lain termasuk berbahasa asing dianjurkan mengikuti seleksi. Baik BPAP, PPAN, maupun KPN.

“Kami akan seleksi minimal dari tiga klasifikasi akan diambil lima orang. Selanjutnya akan diseleksi di tingkat Provinsi untuk bertarung dengan Kabupaten dan Kota lain,” ujar Chaerudin.

Chaerudin menambahkan, tahun sebelumnya Tangsel selalu mewakili Provinsi Banten. Alasan mengapa demikian, sebab warga Tangsel sudah modern, kemampuan berbahasa asing cukup bagus sehingga mampu menyaingi dari utusan kabupaten dan kota lainnya.

“Tangsel paling banyak peserta yang menang. Tangsel itu bahasa asingnya bagus, khususnya untuk PPAN karena lebih diutamakan keterampilan berbahasa,” tambahnya.

Sementara, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, kepada pemuda yang nanti lolos supaya bisa mempromosikan Tangsel kepada daerah lain. Memperkenalkan perkembangan kota, budaya dan potensi tempat wisata.

“Bagi yang terpilih menandakan mereka memiliki kelebihan yang lain. Mudah-mudahan bisa menunjukan untuk kota kita kepada orang lain,” jelas Airin, di hadapan pemuda-pemudi Tangsel.

 
0 Komentar