Kamis, 17 Maret 2016 18:30 WIB

PT KAI Apresiasi Pemkot Tangerang Bongkar Bangunan Liar

Editor : Hermawan
Laporan: Hendrik Simorangkir

Tangerang, Tigapilarnews.com - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, karena telah berhasil membongkar bangunan liar yang berada di pinggir rel yang mengakses kereta lintas Tangerang-Jakarta.

Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno mengakui, keberadaan pemukiman warga di pinggir rel sangat membahayakan keselamatan dan keamanan. Apalagi perjalanan KA kerap terganggu jika ada masalah seperti kebakaran rumah.

Bambang menambahkan, keberadaan bangunan liar di beberapa lokasi kerap mengganggu, seperti adanya insiden kebakaran serta kerusakan prasarana seperti jaringan listrik aliran atas, kabel fiber optik untuk persinyalan dan infrastruktur lainnya.

“Ditertibkannya bangunan di sepanjang rel kereta api Tanah Tinggi, maka membuat perjalanan kereta menjadi lancar dan tanpa gangguan. Saya sangat berterimakasih keapda Pemkot Tangerang karena telah berhasil menertibkannya,” ujar Bambang, Kamis (17/3/2016) siang.

Sebagai informasi, sebanyak 360 bangunan liar yang berada di atas lahan PT KAI dan Kementerian Hukum dan HAM, dibongkar pada hari Selasa (14/3/2016), dan akan dijadikan lahan terbuka hijau oleh Pemkot Tangerang.

 
0 Komentar