Jumat, 18 Maret 2016 11:03 WIB

Ahok Mau Sulap Kalijodo Kayak Lenggang Jakarta

Editor : Hermawan

Laporan: Evi Ariska


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di bekas lokasi prostitusi Kalijodo. Akan tetapi, rencana tersebut ditolak oleh warga. Warga setempat menghendaki lahan bekas Kalijodo dibangun tempat usaha.


"Enggak bisa, nanti kita sudah siapin taman, mereka tetap boleh berjualan. Siapa yang mau jual kuliner. Saya lagi mau rancang mungkin minggu depan saya sudah dapat penawaran, saya ingin sungainya itu bening. Jadi tiga sungai kita bikin bening," ujar Ahok, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (18/3/2016) pagi.


Mantan Bupati Belitung Timur ini tetap keukeuh akan membangun RPTRA di kawasan Kalijodo. Ahok menjelaskan akan membuat Kalijodo seperti Lenggang Jakarta (Monas). Walaupun RPTRA, tetapi ada tempat berdagang dengan harga sewa Rp 4.000 per hari.


"Jadi kalau nanti kalau orang ramai datang ke tempat itu, main air duduk di pinggiran, pasti orang butuh makanan dan minuman. Dari situ kita tawarkan orang jualan. Nanti kita siapkan tempat jualan, kita akan buat seperti Lenggang Jakarta, yang penting tidak pakai tunai, mereka bayarnya hanya Rp 4.000 sehari. Itu aja," jelas Ahok.


0 Komentar