Jumat, 18 Maret 2016 13:59 WIB

Semrawut, Tanah Abang Akan Ditertibkan Lagi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kawasan Tanah Abang memang sempat bersih dari PKL dan parkir liar beberapa bulan lalu. Tapi, itu tidak berlangsung lama. Pusat perniagaan terbesar di Asia Tenggara itu kembali semrawut oleh PKL dan parkir liar. Sehingga kemacetan terjadi lagi di kawasan tersebut.

Oleh sebab itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan kembali menertibkan kawasan Tanah Abang. "Tanah Abang akan tetap ditertibkan, makanya kami mau menerbitkan satu Pergub lagi (untuk menata Tanah Abang)," ujar Ahok, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (18/3/2016) siang.

Ahok menjelaskan jika para pengendara sepeda motor dan mobil masih memarkirkan kendaraannya sembarangan, maka akan dikenakan denda sebesar Rp 250 ribu, sehingga akan menimbulkan efek jera.

"Kalah motor parkir liar sembarangan, waktu saya angkut, kalau ditilang kan kecil, saya mau kenakan ongkos angkutnya Rp 250 ribu. Kalau mobil kan sekali derek Rp 500 ribu. Kalau motor kamu saya naikkan ke atas truk, kena Rp 250 ribu, kamu kapok enggak kira-kira? Kalau cuma cabut dan kempesin mah tukang parkirnya mah bisa balikin lagi," ungkap Ahok.

 
0 Komentar