Sabtu, 19 Maret 2016 10:33 WIB

Pesawat Boeing 737 Jatuh di Rusia, 55 Penumpang Tewas

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pesawat Boeing 737 milik maskapai Flydubai jatuh di Rusia. Penyebab kecelakaan jatuhnya pesawat tersebut diduga akibat jarak pandang yang buruk. Sebanyak 55 penumpang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Dikabarkan media setempat, sputniknews.com, Sabtu (19/3/2016), pesawat sempat melenceng dari landasan ketika akan mendarat di Bandara Rostov-on-Don, Rusia. Dilaporkan, kawasan di sekitar bandara diguyur hujan deras ketika peristiwa kecelakaan ini terjadi Sabtu dini hari waktu setempat. Hujan deras memicu terbatasnya jarak pandang pilot di landasan

"Menurut informasi awal, pesawat Boeing 737 jatuh di tengah kondisi dengan jarak pandang buruk, sekitar 50-100 meter dari landasan," demikian pernyataan Kementerian Urusan Darurat setempat kepada media Rusia lainnya, RIA Novosti.

Pesawat yang jatuh ini milik maskapai asal Dubai, Uni Emirat Arab, yaitu Flydubai atau Dubai Aviation Corporation. Pesawat dilaporkan membawa 55 penumpang dan sejumlah awak. Insiden terjadi ketika pesawat hendak mendarat usai terbang dari Dubai ke Rostov-on-Don.

Informasi otoritas setempat menyebut pesawat sempat terbakar setelah terjatuh.

"Boeing 737 dengan rute Dubai menuju Rostov-on-Don sempat terbakar (setelah jatuh)," demikian pernyataan otoritas setempat. Namun api yang membakar pesawat berhasil dipadamkan tak lama kemudian. (ist)
0 Komentar