Sabtu, 19 Maret 2016 14:17 WIB

Peringatan Earth Hour, 6 Lokasi di Jakarta Padam

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Peringatan Earth Hour pada hari ini, Sabtu (19/3/2016), sejumlah lokasi di Jakarta akan mengalami pemadaman listrik. Pemprov DKI pun berpartisipasi dengan memadamkan aliran listrik pada 6 titik di pusat kota Jakarta selama satu jam.

"Kawasan perkantoran seperti Balai Kota akan ada pemadaman. Gunanya untuk mendinginkan dunia, kami padamkan listrik selama 1 jam," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Pemprov DKI Jakarta Yuli Hartono, Sabtu (19/3/2016) siang.

Keenam titik yang akan mengalami pemadaman listrik tersebut adalah Balai Kota DKI, Monas, kawasan Patung Arjuna Wiwaha, Bundaran HI, Patung Pemuda, dan gedung di sekitar segitiga Monas.

"Pemadaman akan berlangsung pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB. Kami sudah berkoordinasi dengan PLN terkait pemadaman untuk merayakan Earth Hour ini," jelas Yuli.

Perayaan Earth Hour di Indonesia tahun ini akan dipusatkan di dua lokasi. Yaitu Candi Borobudur dan Candi Prambanan.  Bukan hanya di Indonesia. Seluruh lokasi terkenal di belahan dunia lainnya juga akan melakukan pemadaman listrik selama satu jam untuk memperingati Hari Bumi Dunia tersebut.
0 Komentar