Sabtu, 19 Maret 2016 14:50 WIB

Sebelum Jatuh, Pesawat Flydubai Berputar-Putar Selama 2 Jam

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com –  Pesawat Boeing 737 milik maskapai Flydubai, Uni Emirat Arab yang jatuh di Rusia, dikabarkan berputar-putar di sekitar Bandara Rostov-on-Don, Rusia, selama dua jam akibat cuaca buruk. Sebelum akhirnya jatuh menghantam bumi pecah berkeping-keping dan terbakar.

Pecahan puing pesawat dilaporkan tersebar di area sejauh 1,5 kilometer dari lokasi jatuhnya pesawat.

Hujan deras yang disertai angin kencang melanda kawasan sekitar bandara ketika insiden ini terjadi. Menurut LifeNews, pesawat tipe Boeing 737-800 itu sempat terbang berputar di sekitar area bandara selama 2 jam, karena cuaca buruk.

Pesawat melewatkan landasan bandara saat percobaan pendaratan pertama pada Sabtu (19/3/2016) dini hari. Pesawat kembali terbang memutar dan berusaha melakukan pendaratan kedua, nahas, pesawat malah menghantam tanah.

Dalam pernyataannya, Kementerian Urusan Darurat wilayah Rostov menyebut, bagian sayap pesawat menghantam tanah saat percobaan pendaratan kedua dan kemudian pesawat terbakar.

Rekaman kamera keamanan di sekitar lokasi menunjukkan adanya ledakan besar di dekat landasan pesawat, ketika insiden ini terjadi, Sabtu (19/3/2016), sekira pukul 03.50 waktu setempat.

Pesawat yang jatuh ini milik maskapai asal Dubai, Uni Emirat Arab, yaitu Flydubai atau Dubai Aviation Corporation. Pesawat dilaporkan membawa 55 penumpang dan sejumlah awak. Insiden terjadi ketika pesawat hendak mendarat usai terbang dari Dubai ke Rostov-on-Don.

Informasi otoritas setempat menyebut pesawat sempat terbakar setelah terjatuh.

“Boeing 737 dengan rute Dubai menuju Rostov-on-Don sempat terbakar (setelah jatuh),” demikian pernyataan otoritas setempat. Namun api yang membakar pesawat berhasil dipadamkan tak lama kemudian. Sebanyak 55 penumpang dan 7 awak pesawat tewas dalam kecelakaan pesawat ini

 
0 Komentar