Sabtu, 19 Maret 2016 22:45 WIB

FlyDubai Kecelakaan, Putin Turut Berduka

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pesawat milik maskapai bertarif murah FlyDubai mengalami kecelakaan di Bandara Rostov-on-Don, Rusia.

Sebanyak 55 penumpang dan tujuh kru pesawat tewas dalam insiden yang terjadi pada Sabtu dini hari tersebut. Presiden Rusia Vladimir Putin pun menyatakan turut berduka atas insiden itu.

“Presiden Rusia menyampaikan duka mendalam terhadap mereka yang kehilangan kerabat tercinta dalam kecelakaan Boeing 738 di Rostov-on-Don,” ujar Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov, seperti dilansir Russia Today, Sabtu (19/03/2016).

Mayoritas korban tewas merupakan warga lokal Rostov-on-Don yang berkewarganegaraan Rusia. Menurut sumber otoritas setempat, terdapat 11 warga negara asing dalam pesawat termasuk enam di antaranya adalah kru pesawat.

Adapun menurut laporan media LifeNews, kru pesawat tersebut masing-masing berkewarganegaraan Siprus (Kapten), Kolombia, Kirgizia, Rusia, Spanyol, dan Seychelles. Sebelumnya, kantor berita Rusia, TASS, melaporkan seluruh kru pesawat merupakan warga Uni Emirat Arab sebelum mengoreksi laporan tersebut.

Adapun menurut konsulat Rusia di Dubai, tiga warga Ukraina, satu warga Tajikistan, dan satu warga India diyakini turut dalam penerbangan tersebut sebagai penumpang.

Otoritas Rusia sudah berhasil memadamkan api yang membakar habis pesawat. Burung besi tersebut mengalami kecelakaan saat coba mendarat di bandara. Menurut FlightRadar24, pesawat sempat mengitari bandara sebelum mencoba pendaratan kedua kali yang berujung dengan musibah.(exe/ist)
0 Komentar