Minggu, 20 Maret 2016 15:32 WIB

Kotak Hitam FlyDubai Berhasil Ditemukan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim penyidik dari Komite Investigasi Rusia menyatakan telah menemukan kotak hitam pertama pesawat Flydubai yang jatuh di wilayah selatan Rusia dan menewaskan seluruh penumpang dan kru pesawat yang berjumlah 62 orang.

"Satu recorder telah ditemukan, yaitu rekaman pembicaraan pilot. Penyidik dan para ahli saat ini tengah mempelajari kondisinya. Pencarian terhadap kotak hitam yang lain tengah dilakukan," kata juru bicara Komite Investigasi Rusia, Vladimir Markin, seperti dilansir dari TASS, Sabtu (19/03/2016).

Komite Investigasi Rusia juga telah menghubungi perwakilan dari maskapai Flydubai untuk turut dalam penyelidikan kecelakaan pesawat tersebut. "Para penyidik tengah membangun komunikasi dengan pihak Flydubai dan perwakilan mereka akan segera tiba di Rostov-on-Don," katanya.

Perkembangan terakhir menyatakan jika tim penyelamat juga telah berhasil menemukan kotak hitam kedua di lokasi kecelakaan. "Rekaman data penerbangan kedua dari pesawat yang jatuh telah ditemukan. Saat ini sedang diperiksa oleh para ahli," kata Markin dikutip dari Sputniknews.

Pesawat Flydubai yang membawa 55 penumpang dan 7 kru pesawat termasuk pilot jatuh di bandara Rostov-on-Don pada Sabtu pagi. Pesawat jet Boeing 737-800 itu dalam perjalanan dari Dubai dan jatuh ketika hendak mendarat.(exe/ist)

 
0 Komentar